Mercedes-Benz Road to F.A.M.E.: Dua seniman luncurkan NF-A, karya seni digital yang mengambil inspirasi dari A-Class Sedan - Mei 2022

Road to fame phase 02_12

Mercedes-Benz Road to F.A.M.E.: Dua seniman luncurkan NF-A, karya seni digital yang mengambil inspirasi dari A-Class Sedan - Mei 2022

Jakarta. PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia hari ini mengadakan kick-off kampanye Road to F.A.M.E. yang diadakan di Meatsmith, Jakarta Selatan.

 

Kampanye Road to F.A.M.E. yang diumumkan pada bulan April yang lalu, merupakan singkatan dari Fashion (mode), Art (seni), Music (musik), Experience (pengalaman). Kampanye ini ditujukan untuk konsumen muda dan modern serta mengedepankan model mobil kompak Mercedes-Benz seperti A-Class Sedan dan GLA, yang menawarkan kenyamanan dan kepraktisan kepada penumpang, refleksi gaya hidup (lifestyle), sambil tetap tampil mempertahankan sisi dinamis yang menjadi ciri khasnya.

 

Pada kesempatan kali ini, Mercedes-Benz meluncurkan NF-A, karya seni digital pertama di Indonesia berupa hasil kolaborasi dengan dua seniman asal Indonesia, Arya Mularama dan Isha Hening, yang terinspirasi dari Mercedes-Benz.

 

Choi Duk Jun, President Director PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia berkata, “Hari ini, Mercedes-Benz dengan bangga mengadakan kick-off kampanye Road to F.A.M.E. dan meluncurkan NF-A, yaitu karya seni digital pertama di Indonesia yang terinspirasi oleh Mercedes-Benz dan merupakan hasil kolaborasi kami dengan seniman, Arya Mularama dan Isha Hening. Setelah berdiskusi dan bertukar ide selama beberapa bulan terakhir, kami akhirnya dapat menampilkan karya seni modern ini untuk publik Indonesia. Melalui kampanye Road to F.A.M.E., kami ingin lebih dekat dengan para pelanggan dan calon pelanggan yang berusia lebih muda. Setiap kendaraan Mercedes-Benz adalah karya seni modern dan unik yang dirancang dengan keahlian khusus dan teknologi mutakhir. Bagi kami, karya seni NF-A yang mengambil inspirasi dari A-Class Sedan mencerminkan karakter Mercedes-Benz yang modern dan dinamis“.

 

Dalam rangkaian acara Road to F.A.M.E., Mercedes-Benz mengangkat keempat elemen dari F.A.M.E. yaitu fashion, art, music dan experience.

 

Fashion

Pada kampanye Road to F.A.M.E., elemen fashion akan diangkat pada A-Close Up and Personal Workshop bersama Jeffry Jouw, Founder USS Feed. Di era modern ini, fashion atau mode menjadi bagian penting dalam gaya hidup generasi muda. Compact Cars Mercedes-Benz, seperti A-Class Sedan dan GLA pun dirancang untuk tampil beda, baik dari desain exterior mau pun interior dengan desain yang sporty dan dinamis.

 

Art

Saat kampanye Road to F.A.M.E. pertama kali diumumkan, Mercedes-Benz juga mengumumkan kolaborasinya dengan dua seniman asal Indonesia, Arya Mularama dan Isha Hening untuk merancang NF-A, karya seni digital berupa NFT - token yang tidak dapat ditukarkan - pertama di Indonesia yang mengambil inspirasi dari A-Class Sedan. Mulai hari ini, karya seni NF-A dari Arya Mularama dan Isha Hening sudah dapat dilihat di akun Instagram @MercedesBenzID.

 

Arya Mularama (@aryamularama), yang juga dikenal dengan alias Gogoporen merupakan salah satu ilustrator NFT terbesar di Indonesia. Ia mengkhususkan diri dalam ilustrasi dengan visual unik dan tidak biasa, serta menggambar surealis dan satir yang termasuk buku komik, budaya skateboard, film dan video game tahun 90-an. Arya Mularama telah menghasilkan dua NF-A yang diberi judul “The Outward Voyage” dan “The Graceful Inward”.  Mengambil inspirasi dari fitur Ambient Lighting dan Instrument Panel Mercedes-Benz yang dapat dikustomisasi, kedua karya seni ini memberi rasa menenangkan dan menjadi mood booster untuk menikmati hidup, baik di pagi mau pun malam hari. Fitur Ambient Lighting juga membuat bagian interior mobil menjadi sebuah karya seni.

Arya_The Outworld Voyage
Arya_The Graceful Inward

“The Outworld Voyage” mencerminkan bagaimana kita menyebarkan energi yang dapat mempengaruhi orang lain. Rasa damai di hati dan keseimbangan spiritual dan fisik menciptakan sebuah sinergi yang diteruskan kepada orang-orang di sekitar kita. Dalam kata-kata yang lebih sederhana, memberikan “good vibes”.

 

“The Graceful Inward” berkaitan dengan kedamaian pikiran dan jiwa, di mana perjalanan kita dimulai dari diri sendiri. Inti sempurna yang dapat menciptakan kedamaian di mana pun.

Isha Hening (@ishahening) dikenal sebagai Motion Graphics Artist dan Visual Jockey (VJ) yang telah berkarir sejak tahun 2007. Karya Isha bersifat psikedelik, yang menggunakan banyak warna dan kontras cerah. Animasi yang ia gunakan juga terinspirasi dari banyak hal yang divisualisasikan dalam karyanya. NF-A karya Isha Hening diberi judul “Compos Sui” dan “A Posse Ad Esse”.

Isha Hening_Compos Sui
Isha Hening_A Posse Ad Esse

“Compos Sui”. Indera untuk menguasai diri kita. Hanya beberapa orang beruntung yang bisa merasakannya, namun mungkin hanya beberapa orang yang berani untuk menjalani hidup sebagai diri mereka sendiri. Mungkin bisa dianggap nonkonformis, tapi bukankah merupakan sesuatu yang sangat didambakan untuk hidup sejujur mungkin pada diri kita sendiri? Bayangkan seberapa bebas rasanya.

 

“A Posse Ad Esse”. Pernahkah Anda mengalami saat mimpi dan ide Anda menjadi kenyataan? Pikiran dan angan-angan menjadi hal yang nyata. Terkadang mungkin terasa berlebihan, tapi pada akhirnya, apa salahnya menginginkan yang terbaik untuk diri kita dan mendapatkannya?

 

Music

Musik telah menjadi bagian dari gaya hidup kaum muda dari generasi ke generasi. Mercedes-Benz pun menyadari ini dan karena itu setiap model Mercedes-Benz menggunakan sistem audio dan infotainment terkini seperti MBUX (Mercedes-Benz User Experience) untuk memberikan pengalaman mendengarkan musik terbaik. Kick-off Road to F.A.M.E. juga mengangkat elemen musik melalui DJ set yang dimainkan selama berlangsungnya acara. Selain itu, hadir juga musisi asal Indonesia yaitu Teza Sumendra (@tezasumendra), yang telah menjadi mitra kampanye Mercedes-Benz Road to F.A.M.E.
 

Experience

Sebagai produsen mobil mewah di Indonesia, satu hal yang mengunggulkan Mercedes-Benz adalah Best-Customer-Experience, di mana Mercedes-Benz terus berusaha untuk memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan tidak hanya melalui model-model terbarunya, juga dengan rangkaian acara sesuai dengan gaya hidup pelanggan A-Class Sedan dan GLA. Khusus untuk kampanye Road to F.A.M.E., A-Class Sedan dan GLA menjadi dua produk unggulan Mercedes-Benz, dan selama berlangsungnya kegiatan Road to F.A.M.E., para pengunjung Meatsmith bisa merasakan pengalaman Mercedes-Benz melalui berbagai workshop lintas komunitas dan test-drive. Tersedia dua model untuk test-drive, yaitu Mercedes-Benz A 200 Sedan Progressive Line dan Mercedes-AMG GLA 35.
 

Kegiatan Road to F.A.M.E. di lokasi Meatsmith, Jakarta Selatan, akan berlangsung dari 15 hingga 20 Mei 2022 dan menyuguhkan serangkaian kegiatan mulai dari test-drive hingga A-Close Up and Personal workshop selama tiga hari dengan topik pembahasan dan pembicara berikut:
 

18 Mei 2022

Topik:                   Entrepreneurship (kewirausahaan)

Pembicara:         1. Belinda Luis, Co-Founder of Titans

                              2. Ramdhan Anggakaradibrata, Founder and CFO of Amartha, Ketua HIPMI

                              3. Sona Maesana, Ketua Umum HIPMI
 

19 Mei 2022

Topik:                   Lifestyle, fashion/arts (gaya hidup, mode/seni)

Pembicara:         Jeffry Jouw, Founder USS Feed
 

20 Mei 2022

Topik:                   Digital, NFT/arts (digital, NFT/seni)

Pembicara:         1. Benz Budiman, Managing Partner CGC/Pomona, Co-Founder Arktivak

                              2. Nick Yudha, Founder Antikode, Co-Founder Arktivak

                              3. Agatha Carolina, Co-Founder Monstore, Co-Founder Arktivak
 

Mercedes-Benz Road to F.A.M.E. didukung oleh Adira Finance, Danamon Privilege, The Glenlivet dan Meatsmith yang turut berpartisipasi sebagai mitra eksklusif.
 

“Danamon melalui Danamon Privilege bangga bisa bekerja sama dengan Mercedes-Benz dalam kampanye Road to F.A.M.E. Ke depannya, kami berharap Danamon dan Adira Finance dapat berperan lebih besar di dunia otomotif Indonesia pada umumnya dan konsumen Mercedes Benz pada khususnya. Sebagai bank hybrid yang merupakan bagian dari Grup MUFG, kami yakin bahwa Danamon memiliki proposisi nilai yang unik untuk menjadi mitra perbankan terpercaya dalam dunia otomotif,“ ujar Lanny Hendra, Consumer Business Head, PT Bank Danamon Indonesia Tbk.
 

“Adira Finance mendukung kampanye Road to F.A.M.E. yang diadakan Mercedes-Benz sebagai bagian dari komitmen kami untuk memenuhi segala kebutuhan konsumen, termasuk gaya hidup premium yang salah satunya adalah melalui kendaraan seperti Mercedes-Benz. Konsumen modern dan premium Mercedes-Benz sesuai dengan konsumen kami, dan berharap bisa lebih dekat dengan mereka melalui kolaborasi pada kampanye ini,“ ujar Tania Endah Budi, Head of Marketing Strategy & Customer Experience, PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk.
 

Danamon bersama Adira Finance menghadirkan program KPM Prima dengan penawaran spesial yaitu bunga spesial mulai dari 2,15% p.a., bebas biaya provisi 0%, diskon biaya admin sampai dengan 50%, voucher bahan bakar senilai Rp 5 juta untuk pembelian Mercedes-Benz A200 Sedan dan Mercedes-AMG A 35, Voucher Kaca film V-KOOL senilai Rp5 juta untuk pembelian Mercedes-Benz GLA 200 AMG Line dan Mercedes-Benz GLB 200, dan hadiah berupa aksesoris Mercedes-Benz.
 

“The Glenlivet merupakan brand yang sudah berdiri sejak lama di industri single malt whiskey, sama seperti Mercedes-Benz di industri otomotif. Kami mendukung kampanye Road to F.A.M.E. karena bersama Mercedes-Benz, kami ingin meneruskan warisan yang kuat bagi konsumen modern,“ ujar Hendrik Simon, Brand Manager Pernod Ricard Indonesia & The Glenlivet.
 

“Kami senang sebagai salah satu restoran baru di Jakarta, telah terpilih menjadi partner Mercedes-Benz dalam menggelar kampanye Road to F.A.M.E. Meatsmith sangat sesuai sebagai tempat menggelar serangkaian kegiatan Road to F.A.M.E. karena tujuan kami adalah untuk menjadi restoran yang digemari oleh generasi muda dan modern, seperti para pelanggan Mercedes-Benz,“ ujar Edo Widjaja, COO of Arteria Group, Meatsmith.
 

“Kami berharap agar melalui kampanye Road to F.A.M.E. ini, semakin banyak konsumen mengenal lebih dekat dengan Mercedes-Benz, terutama A-Class Sedan dan GLA. Selain menampilkan untuk pertama kalinya NF-A, Mercedes-Benz juga mengangkat keempat elemen bagian dari Road To F.A.M.E. selama berlangsungnya kegiatan ini. Kami berharap para pelanggan bisa menikmati kegiatan-kegiatan yang kami tawarkan seperti test-drive dan sesi workshop dengan berbagai topik menarik dan pembicara berpengalaman. Kami berharap melalui kampanye ini, Mercedes-Benz bisa menjadi pilihan utama di segmen entry-level kendaraan mewah,” tutup Hari Arifianto, Deputy Director Marketing & PR, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.
 

Untuk mengunduh foto resolusi tinggi, silakan gunakan tautan berikut: https://drive.google.com/drive/u/0/folders/1GJzLiSkugBugCjcgoCCGwMz9PgTHIWdQ
 

Sekilas Mercedes-Benz Indonesia

Mercedes-Benz adalah produsen mobil terkemuka yang berasal dari Jerman, dan merupakan divisi multinasional dari Mercedes-Benz Group AG. Brand ini terkenal untuk produk otomotif berkualitas tinggi dan memiliki teknologi canggih. Mercedes-Benz berpusat di Stuttgart, Baden-Württemberg, Jerman. Mercedes-Benz Indonesia didirikan pada tahun 1970, namun kendaraan pertama di Indonesia – Benz Victoria Phaeton - berasal langsung dari Mercedes-Benz dan tiba di Indonesia pada tahun 1894. Mercedes-Benz di Indonesia terdiri dari dua perusahaan, yaitu PT Mercedes-Benz Indonesia dan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia. Mercedes-Benz secara lokal merakit kendaraan penumpang andalannya – sedan A-Class, C-Class, E-Class, dan S-Class, SUV GLA, GLC, GLE, dan GLS, serta model AMG A 35 Sedan dan AMG GLA 35 di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat dalam sebuah pabrik dengan luas 42 hektar. Pada tahun 2009, pabrik Mercedes-Benz Indonesia dinyatakan sebagai produsen otomotif dengan sertifikasi Eco-Industry dari TUV-Rheinland. Mercedes-Benz secara konsisten mengutamakan keramahan lingkungan, efisiensi, desain yang memikat, kenyamanan, dan keselamatan dalam mengemudi melalui inovasi teknologi terbaru yang canggih. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Mercedes-Benz, kunjungi www.mercedes-benz.co.id

FB and IG:                   MercedesBenzID

YouTube:                     Mercedes-Benz Indonesia


Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia:

Dennis A. Kadaruskan, hp: +62 811 1142 916, dennis.kadaruskan@mercedes-benz.com   

FleishmanHillard Indonesia:

Pascalis Sinulingga, hp: +62 819 2990 1000, jkt.mbdi@fleishman.com
 

TENTANG ADIRA FINANCE

PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) berdiri pada tahun 1990 semula dikembangkan sebagai perusahaan pembiayaan mobil, yang kemudian sejak tahun 1997 merambah ke pembiayaan sepeda motor. Pada tahun 2004, Adira Finance mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta (sekarang Bursa Efek Indonesia) dan diambil alih oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon). Saat ini kepemilikan saham Bank Danamon terhadap Perusahaan adalah sebesar 92,07%. Sebagai anak perusahaan Bank Danamon, Adira Finance menjadi bagian dari Grup MUFG.
 

Adira Finance telah menjadi perusahaan terkemuka di sektor pembiayaan yang melayani beragam merek dan produk. Pada tahun 2015, Adira Finance mulai memperkenalkan produk pembiayaan perlengkapan rumah tangga dan elektronik (durable) dan pembiayaan otomotif (mobil dan motor) berbasis syariah melalui Unit Usaha Syariah Adira Finance. Di tahun 2017 Adira Finance turut menghadirkan platform e-commerce pembiayaan multiguna jasa dicicilaja.com, marketplace jual beli kendaraan momobil.id, dan diikuti momotor.id pada tahun 2018. Pada tanggal 20 Februari 2020, Adira Finance meluncurkan inovasi baru di bidang digital yaitu aplikasi layanan konsumen adiraku, yang bisa diunduh melalui Appstore dan Google Store, untuk memberikan pengalaman bertransaksi secara real time dengan mudah, aman dan nyaman.
 

Sesuai dengan janji brand Adira Finance, “Sahabat Setia Selamanya”, perusahaan terus hadir di sisi konsumen dengan memberikan beragam solusi finansial sesuai siklus kehidupannya, dari pembiayaan multiguna, perlengkapan rumah tangga dan elektronik (durable), otomotif (motor dan mobil), hingga pembiayaan umroh.
 

Saat ini, Adira Finance memiliki peringkat surat utang idAAA/Stable dari Pefindo, dan peringkat kredit internasional “BBB” dari Fitch Rating dan “Baa1” dari Moodys. Kedua peringkat internasional tersebut merupakan investment grade yang sama dengan peringkat negara Indonesia. Hal ini tentunya diperkuat dengan transformasi bisnis yang berkelanjutan secara digital untuk merespon perkembangan teknologi yang berkembang dengan cepat. Adira Finance melayani lebih dari 2 juta konsumen aktif di seluruh Indonesia dengan jumlah piutang yang dikelola sebesar Rp 40,4 triliun (2021). Selengkapnya kunjungi www.adira.co.id.
 

Kontak Media: 

Dyaharini Nurhapsari,

Head of Public Relation

PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk.

Phone (+6221) 52963322

public.relation@adira.co.id
 

TENTANG DANAMON

PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Kode BEI: BDMN) berdiri pada tahun 1956, per 31 Desember 2021, mengelola aset terkonsolidasi dengan total sebesar Rp192 triliun dengan anak perusahaannya, yakni PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance). Dari sisi kepemilikan saham, 92,47% saham Danamon dimiliki oleh MUFG Bank, Ltd dan 7,53% dimiliki publik. Danamon didukung jaringan 846 kantor cabang konvensional, unit syariah dan kantor cabang anak perusahaan serta lebih dari 60.000 jaringan ATM Danamon, ATM Bersama, PRIMA dan ALTO yang tersebar di 33 provinsi. Selain melalui jaringan fisik, layanan Danamon juga dapat diakses melalui Danamon Online Banking, mobile banking melalui aplikasi D-Bank dan D-Card, SMS Banking, dan layanan phone banking melalui Hello Danamon.
 

Dengan berbagai produk dan layanan keuangan, Danamon siap melayani kebutuhan nasabah dari berbagai segmen termasuk Konsumer, Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Wholesale (Korporasi dan Komersial), dan perbankan syariah serta pembiayaan otomotif melalui Adira Finance. Pada Juli 2020, Danamon juga meluncurkan segmentasi Danamon Optimal untuk membantu segmen mobile ke atas dalam mengelola keuangan. Danamon Optimal terdiri dari produk dan layanan sesuai kebutuhan individu, mulai dari tabungan, pinjaman hingga asuransi yang dilengkapi dengan layanan serba digital untuk kemudahan bertransaksi. Danamon Optimal diharapkan dapat membantu nasabah yang tergabung dalam segmen ini untuk dapat mengontrol keuangannya dengan mudah dan bijaksana.

Sebagai bagian dari MUFG, bank terbesar di Jepang dan salah satu lembaga keuangan terkemuka di dunia, Danamon memiliki akses ke kekuatan, keahlian, dan jaringan MUFG melayani nasabah kami. Kolaborasi antara Danamon, Adira Finance, MUFG juga menjadi kunci dalam memanfaatkan kekuatan masing-masing entitas. Sebagai sebuah grup, mereka berbagi aspirasi yang sama untuk memberikan solusi keuangan yang komprehensif di seluruh segmen dan rantai nilai termasuk industri otomotif dan ekosistem pengembang real estate. Danamon juga berkomitmen untuk mengembangkan organisasi yang berpusat pada pelanggan, untuk menyelaraskan dengan janji mereknya yaitu menyediakan solusi keuangan bagi pelanggan mereka untuk membantu mereka mengendalikan kebutuhan dan tujuan keuangan mereka.
 

Danamon menerima penghargaan pertama dalam Indeks SLE 2021 untuk kategori Bank BUKU IV di acara 2021 Satisfaction Loyalty Engagement Awards yang diselenggarakan Marketing Research Indonesia dan Infobank. Danamon juga meraih peringkat pertama dalam 9th Infobank Digital Brand Awards 2020 kategori Bank Umum Konvensional Bermodal Inti Rp30 triliun ke atas (BUKU IV) dengan aset di bawah Rp500 triliun. Di kancah internasional, Danamon menjadi Best Digital Bank Indonesia pada Asiamoney Best Bank Award 2020. Danamon juga menerima penghargaan Asia Traiblazer 2020 dari Retail Banking International (RBI) dengan predikat Highly Commended di kategori Inisiatif Perbankan Digital Terbaik. Selain itu, Danamon menerima penghargaan DX Gamechanger 2020 dari IDC atas transformasi digital perusahaan.
 

DANAMON PRIVILEGE

Danamon Privilege adalah fasilitas priority banking dari Bank Danamon yang menyediakan berbagai solusi dan layanan perbankan untuk pegang kendali kesejahteraan keluarga dengan menumbuhkan dan melindungi kekayaan untuk memastikan kemakmuran keluarga dari generasi ke generasi. Danamon Privilege memiliki berbagai layanan dan produk seperti Wealth Advisory untuk mendampingi, memberikan informasi dan juga memberikan rekomendasi untuk mengembangkan dan melindungi aset Anda, Wealth Growth & Preservation berupa produk unggulan yang dapat membantu Anda untuk mengembangkan kekayaan, World of Privileges yang memberikan banyak keuntungan untuk Anda nikmati bersama keluarga, serta Convenient Access untuk kemudahan akses untuk setiap transaksi dan kebutuhan finansial Anda.
 

Tentang Meatsmith

Membuka usaha internasional kedua dan cabang internasional keempat, tim dibalik restoran Michelin star ternama Burnt Ends, Burnt Ends Hospitality Group, dan Chef-Owner Dave Pynt membawa Meatsmith ke Jakarta – restoran barbecue asli yang hadir di luar barbecue tradisional Amerika, menggunakan panas, arang, asap, dan panggangan.
 

Meatsmith mengeksplorasi berbagai budaya, Teknik memasak dan citarasa. Makanan mencerminkan gaya santai, lezat dan kekeluargaan dan daftar minuman yang beragam melengkapi hidangan dengan daftar artisanal wine, craft beer, cocktail klasik dan koleksi minuman yang luas termasuk whiskey dan bourbon.