Road to F.A.M.E.: Terinspirasi dari A-Class Sedan, Mercedes-Benz bekerjasama dengan seniman NFT lokal umumkan Mercedes-Benz NFT pertama di Indonesia
Road to F.A.M.E.: Terinspirasi dari A-Class Sedan, Mercedes-Benz bekerjasama dengan seniman NFT lokal umumkan Mercedes-Benz NFT pertama di Indonesia
ㅤ
Jakarta. Mercedes-Benz Distribution Indonesia memulai kampanye terbarunya Road to F.A.M.E. yang menggabungkan komunikasi jajaran mobil kompak Mercedes-Benz terbaru, seperti A-Class Sedan dan GLA dengan serangkaian pengalaman (experience) dan interaksi pelanggan (engagement). Road to F.A.M.E. singkatan dari Fashion (mode), Art (seni), Music (musik), Experience (pengalaman) dan akan berlangsung dari April hingga Mei 2022, dengan format digital serta acara di beberapa lokasi.
Ditujukan untuk kelompok sasaran muda dan modern, kampanye Road to F.A.M.E. ini akan menghadirkan kendaraan sebagai teman yang sempurna dalam kehidupan sehari-hari. Pesan utamanya adalah: A-Class Sedan baru dan GLA menawarkan kenyamanan kepada penumpang lebih dari sebelumnya, refleksi gaya hidup (lifestyle), sambil tetap tampil mempertahankan sisi dinamis yang menjadi ciri khasnya.
Hari ini, Mercedes-Benz mengumumkan peluncuran Mercedes-Benz Non-Fungible Token (NFT) pertama di Indonesia yang bekerja sama dengan seniman NFT lokal, Isha Hening dan Arya Mularama.
“Dari segi desain, setiap kendaraan Mercedes-Benz adalah karya seni modern, dirancang dengan keahlian khusus dan teknologi mutakhir. Kami bangga Mercedes-Benz berkolaborasi dengan seniman NFT lokal yang terinspirasi oleh A-Class Sedan. Kami akan segera meluncurkan karya seni Mercedes-Benz NFT pertama di Indonesia yang dirancang oleh seniman NFT asal Indonesia, yaitu Isha Hening dan Arya Mularama”, ujar Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.
Mercedes-Benz Indonesia dengan bangga berkolaborasi dengan dua seniman NFT di Indonesia yang terkenal dengan karya dan prestasinya, yaitu Isha Hening dan Arya Mularama, untuk menciptakan karya seni NFT yang terinspirasi dari A-Class Sedan. Dua seniman muda terkemuka yang tidak hanya ahli dibidangnya namun juga penuh antusias dan sarat dengan prestasi yang membanggakan. Isha Hening seorang ahli motion graphics, dan Arya Mularama seorang illustrator dengan gaya seni eksentrik dan penuh warna berani.
Isha Hening dikenal sebagai Motion Graphics Artist dan Visual Jockey (VJ), yang telah berkarir sejak tahun 2007. Bergerak di dunia visual dan sebelumnya pernah menggarap visual panggung untuk panggung lokal dan internasional, ia terus berkarya hingga sekarang. Isha memiliki latar belakang komunikasi visual.
Isha mandiri dalam grafik gerak, dan banyak karyanya bersifat psikedelik, yang menggunakan banyak warna dan kontras cerah. Animasi yang ia gunakan juga terinspirasi dari banyak hal yang divisualisasikan dalam karyanya.
Salah satu karya Isha adalah visual panggung untuk pertunjukan DWP (Djakarta Warehouse Project) sejak 2012. Salah satu karya terbaru yang ia banggakan dipamerkan di Expo Dubai 2020 untuk Paviliun Indonesia di bagian 'Tomorrow', di mana video-mapping Isha yang memukau proyeksi, terbentang di layar dan di lantai, mengacu pada isyarat visual yang futuristik dan etnik.
Dikenal dengan alias Gogoporen, Arya Mularama mengkhususkan diri dalam ilustrasi dengan visual unik dan tidak biasa. Memimpin Twilo Studio sebagai Creative Director dan mengawasi keseluruhan arah kreatif di 5050 skateverse, sebagai seniman dari Jakarta ia menggambar surealis dan satir yang termasuk buku komik, budaya skateboard dan film dan video game tahun 90-an.
Arya Mularama dikenal sebagai salah satu ilustrator NFT terbesar di Indonesia saat ini. Beralias Gogoporen, sebagai seniman yang berbakat, karya-karyanya didukung oleh Sarinah dan Twilo Studio untuk membuat pameran tunggal NFT pertama di Indonesia. Ia juga pernah berkolaborasi dengan sebuah brand street wear lokal membuat merchandise untuk PON XX Papua 2021. Ia juga berdonasi untuk Skateistan, sebuah LSM internasional yang memberdayakan anak-anak melalui skateboard dan pendidikan.
Hari Arifianto, Deputy Director, Marketing Communication & PR, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia berkata, “Di Mercedes-Benz kami berusaha untuk selalu relevan dengan pelanggan kami dengan kampanye pemasaran yang tepat. Itu sebabnya kami bekerja sama dengan seniman NFT lokal untuk membuat NFT kami sendiri, yang terinspirasi oleh Sedan A-Class. Sama seperti halnya A-Class Sedan, Mercedes-Benz NFT yang akan kami kolaborasikan adalah karya seni yang unik. Ini akan menarik pasar Mercedes-Benz baik di dunia nyata maupun di metaverse."
Dua karya seni NFT oleh Isha Hening dan Arya Mularama masing-masing akan diluncurkan pada Mei 2022 sebagai bagian dari kampanye Mercedes-Benz Road To F.A.M.E. dan dapat disaksikan di Instagram @MercedesBenzID. Mercedes-Benz Road to F.A.M.E. didukung oleh Adira Finance dan Danamon Privilege yang turut berpartisipasi sebagai mitra eksklusif.
Untuk mengunduh foto resolusi tinggi, silakan gunakan tautan berikut: https://drive.google.com/drive/folders/19_jswW1UyMHpzfTDY3CRvnU8Yg95Yl_x?usp=sharing
Sekilas Mercedes-Benz Indonesia
Mercedes-Benz adalah produsen mobil terkemuka yang berasal dari Jerman, dan merupakan divisi multinasional dari Mercedes-Benz Group AG. Brand ini terkenal untuk produk otomotif berkualitas tinggi dan memiliki teknologi canggih. Mercedes-Benz berpusat di Stuttgart, Baden-Württemberg, Jerman. Mercedes-Benz Indonesia didirikan pada tahun 1970, namun kendaraan pertama di Indonesia – Benz Victoria Phaeton - berasal langsung dari Mercedes-Benz dan tiba di Indonesia pada tahun 1894. Mercedes-Benz di Indonesia terdiri dari dua perusahaan, yaitu PT Mercedes-Benz Indonesia dan PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia. Mercedes-Benz secara lokal merakit kendaraan penumpang andalannya – sedan A-Class, C-Class, E-Class, dan S-Class, SUV GLA, GLC, GLE, dan GLS, serta model AMG A 35 Sedan dan AMG GLA 35 di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat dalam sebuah pabrik dengan luas 42 hektar. Pada tahun 2009, pabrik Mercedes-Benz Indonesia dinyatakan sebagai produsen otomotif dengan sertifikasi Eco-Industry dari TUV-Rheinland. Mercedes-Benz secara konsisten mengutamakan keramahan lingkungan, efisiensi, desain yang memikat, kenyamanan, dan keselamatan dalam mengemudi melalui inovasi teknologi terbaru yang canggih. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Mercedes-Benz, kunjungi www.mercedes-benz.co.id.
FB and IG: MercedesBenzID
Youtube: Mercedes-Benz Indonesia
Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia:
Dennis A. Kadaruskan, hp: +62 811 1142 916, dennis.kadaruskan@mercedes-benz.com
FleishmanHillard Indonesia:
Pascalis Sinulingga, hp: +62 819 2990 1000, jkt.mbdi@fleishman.com
TENTANG ADIRA FINANCE
PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance) berdiri pada tahun 1990 semula dikembangkan sebagai perusahaan pembiayaan mobil, yang kemudian sejak tahun 1997 merambah ke pembiayaan sepeda motor. Pada tahun 2004, Adira Finance mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Jakarta (sekarang Bursa Efek Indonesia) dan diambil alih oleh PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Bank Danamon). Saat ini kepemilikan saham Bank Danamon terhadap Perusahaan adalah sebesar 92,07%. Sebagai anak perusahaan Bank Danamon, Adira Finance menjadi bagian dari Grup MUFG.
Adira Finance telah menjadi perusahaan terkemuka di sektor pembiayaan yang melayani beragam merek dan produk. Pada tahun 2015, Adira Finance mulai memperkenalkan produk pembiayaan perlengkapan rumah tangga dan elektronik (durable) dan pembiayaan otomotif (mobil dan motor) berbasis syariah melalui Unit Usaha Syariah Adira Finance. Di tahun 2017 Adira Finance turut menghadirkan platform e-commerce pembiayaan multiguna jasa dicicilaja.com, marketplace jual beli kendaraan momobil.id, dan diikuti momotor.id pada tahun 2018. Pada tanggal 20 Februari 2020, Adira Finance meluncurkan inovasi baru di bidang digital yaitu aplikasi layanan konsumen adiraku, yang bisa diunduh melalui Appstore dan Google Store, untuk memberikan pengalaman bertransaksi secara real time dengan mudah, aman dan nyaman.
Sesuai dengan janji brand Adira Finance, “Sahabat Setia Selamanya”, perusahaan terus hadir di sisi konsumen dengan memberikan beragam solusi finansial sesuai siklus kehidupannya, dari pembiayaan multiguna, perlengkapan rumah tangga dan elektronik (durable), otomotif (motor dan mobil), hingga pembiayaan umroh.
Saat ini, Adira Finance memiliki peringkat surat utang idAAA/Stable dari Pefindo, dan peringkat kredit internasional “BBB” dari Fitch Rating dan “Baa1” dari Moodys. Kedua peringkat internasional tersebut merupakan investment grade yang sama dengan peringkat negara Indonesia. Hal ini tentunya diperkuat dengan transformasi bisnis yang berkelanjutan secara digital untuk merespon perkembangan teknologi yang berkembang dengan cepat. Adira Finance melayani lebih dari 2 juta konsumen aktif di seluruh Indonesia dengan jumlah piutang yang dikelola sebesar Rp 40,4 triliun (2021). Selengkapnya kunjungi www.adira.co.id.
Kontak Media:
Dyaharini Nurhapsari,
Head of Public Relation
PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk.
Phone (+6221) 52963322
public.relation@adira.co.id