“Lead in Electric”: Mercedes-Benz di IAA MOBILITY 2021: Penampilan perdana untuk lima model kendaraan yang telah terlektrifikasi sepenuhnya

Mercedez-Benz the new EQE

“Lead in Electric”: Mercedes-Benz di IAA MOBILITY 2021: Penampilan perdana untuk lima model kendaraan yang telah terlektrifikasi sepenuhnya

Pada acara IAA MOBILITY di Munich dari 7 hingga 12 September, Mercedes-Benz menampilkan secara lengkap line-up mobilitas listriknya yang telah tersedia maupun yang akan diluncurkan – dimulai dari model berukuran kompak, sedan luxury berperforma tinggi, hingga kendaraan multi-purpose cehicles (MPVs). Bersama dengan seluruh brand­-nya, pabrikan otomotif premium ini juga akan menggunakan gelaran ini untuk menggarisbawahi “Lead in Electric”. Mercedes-Benz, Mercedes-EQ, Mercedes-AMG, Mercedes-Maybach, dan smart hadir di IAA MOBILITY dengan menampilkan perdana delapan model. Lima diantara model-model tersebut telah terelektrifikasi sepenuhnya, termasuk satu model kendaraan hybrid dengan performa tinggi.

Elektrifikasi dari seluruh line-up Mercedes-Benz telah meningkat dan berada di tingkat lainnya. Beberapa model all-electric yang akan hadir untuk secara perdana di dunia melalui gelaran IAA adalah: EQE, sedan luxury yang menggunakan baterai-listrik pertama dari Mercedes-AMG dan kendaraan konsep yang menunjukkan bagaimana Mercedes-Maybach akan memasuki era mobilitas listrik. Lebih lanjut, model EQB akan ditampilkan secara perdana di Eropa. Model smart juga akan hadir dengan hadir dengan show car yang akan memberikan informasi mengenai kendaraan pertama dari generasinya dengan model all-electric.

 

Sedan bisnis elektrik – sporty dan nyaman

 

Mercedes-EQ akan memamerkan EQE dengan menunjukkan tingkat sporty dan kenyamanannya sebagai sebuah sedan bisnis listrik. Mobil ini menggabungkan performa dan penanganan yang dinamis dengan perjalanan yang santai – dan menetapkan tolak ukur baru di kelasnya. Hal yang sama berlaku untuk ruang interiornya yang luas, sementara desain one bow bodyshell memberi EQE fisik yang atletis.

 

Sedan mewah dengan baterai-listrik pertama dari Mercedes-AMG adalah komitmen nyata brand untuk memadukan model all electric dengan DNA AMG yang khas. Hal ini tidak hanya berlaku untuk figure performanya, tetapi lebih khusus lagi untuk keterlibatan dan penanganan emosionalnya.

 

Kendaraan berkonsep dari Mercedes-Maybach mampu menyampaikan kesan pertama yang tepat tentang bagaimana tradisi 100 tahun kemewahan otomotif dapat dibawa maju ke era yang baru.

 

EQB yang hadir dengan kabin luas ini merupakan sebuah keajaiban yang tepat untuk scenario sehari-hari. Setelah pemutaran perdana di Cina, mobil seven-seater yang sepenuhnya listrik sekarang akan membuat debut pertunjukannya di Eropa. Lebih lanjut, Mercedes-AMG akan menghadirkan juga hybrid pertama dari Affalterbach dibawah label teknologi E PERFORMANCE. Penayangan perdana Mercedes-Benz selanjutnya adalah S-Class GUARD dan C-Class All-Terrain pertama, yang dapat menguasai jalan dan cuaca yang buruk dengan sangat mudah.

 

Penampilan digital pertama: Presentasi pre-night perdana melalui livestream

 

Sebagai pengganti konferensi pers, media dan seluruh pihak yang ingin mengikuti kegiatan pre-night dapat menyaksikan streaming siaran langsung pada tanggal 5 September lalu. Hadir untuk menjelaskan bagaimana Mercedes-Benz berupaya untuk menciptakan kendaraan listrik yang paling diinginkan di dunia adalah Ola Källenius, CEO of Mercedes-Benz Group AG dan Mercedes-Benz AG, Britta Seeger, Member of the Management Board of Mercedes-Benz Group AG and Mercedes-Benz AG bertanggung jawab untuk Marketing dan Sales, Markus Schäfer, Member of the Management Board of Mercedes-Benz Group AG dan Mercedes-Benz AG, bertanggung jawab untuk Daimler Group Research dan Mercedes-Benz Cars COO, dan Philipp Scheimer, Head of Top End Vehicle Group at Mercedes-Benz AG serta CEO Mercedes-AMG.

 

Siaran langsung akan tidak hanya ditayangkan sebagai bagian dari IAA khusus di media Mercedes me, tetapi juga secara bersamaan di media sosial. Berkat augmented reality, pengalaman digital akan dilengkapi dengan konten-konten tambahan. Platform khusus Mercedes me menawarkan kepada jurnalis untuk memperbanyak informasi dan materi yang berkaitan dengan kendaraan yang sedang disorot, seperti informasi pers, foto, grafik, dan video.

 

Konsep IAA yang baru: kehadiran Mercedes-Benz yang beragam

 

Di IAA MOBILITY 2021 di Munich, Mercedes-Benz berfokus pada kehadiran brand berbasis dialog dan pengalaman. Lebih dari sekedar presentasi kendaraan, konsep ini memungkinkan peserta untuk merasakan produk dan layanan yang inovatif, digital, dan berkelanjutan untuk masa depan mobilitas. Konsep ulang dari acara yang sudah berlangsung lama ini menawarkan pengaturan yang ideal untuk ini – terutama dengan Ruang Terbuka dan Blue lane format yang baru.

 

Ruang terbuka mengubah bagian dari pusat kota Munich selama durasi IAA MOBILITY menjadi tahapan untuk konsep mobilitas dan teknologi masa depan. Pengalaman Mercedes-Benz Open Space akan memiliki posisi menonjol di Odeonsplatz, dimana semua kendaraan yang dipamerkan akan model all-electric dari Mercedes-EQ, Mercedes-AMG, Mercedes-Maybach dan smart brand. Di tingkat yang lebih atas dirancang sebagai pemandangan yang rindang dengan pameran bertema “perlindungan iklim & udara bersih”, “konservasi sumber daya” dan “kota yang layak huni”. Berhubungan dengan semangat dan topik terkini yang penting bagi masyarakat, Mercedes-Benz menawarkan platform bagi penduduk lokal dan pengunjung Munich untuk bertemu dan berbicara. Membuat hubungan antara kota dan pusat pameran, Blue Lane adalah jalur uji di mana orang dapat mengalami mobilitas masa depan – dalam arti yang harfiah.

 

Stand akan ditampilkan dengan sorotan produk dan area bertema mobilitas masa depan

 

Pilar ketiga dari konsep baru IAA adalah pertemuan puncak di pusat pameran itu sendiri. Di sini, stan Mercedes-Benz yang berada di hall B3 dirancang sebagai forum untuk kendaraan premium serta area bertema yang menggabarkan dan mengekspresikan berbagai aspek mobilitas masa depan. Fokus di sini adalah pada digitalisasi. Misalnya, pameran ASSIST membahas tema-tema seperti sistem bantuan pengemudi dan mengemudi yang sangat otomatis, MOBILE – melihat layanan digital seperti Mercedes me, EQ ready dan Mercedes me Green Charging, dan FUTURE – memberikan perspektif komprehensif tentang aspek masa depan seperti koneksi biometric antara kendaraan dan pengemudi, IN CAR – menggambarkan hal-hal seperti sistem multimedia MBUX dengan kecerdasan buatan dan Hyperscreen MBUX baru, kendaraan konsep VISION AVTR juga dipamerkan untuk pertama kalinya di Eropa. Fokus kehadiran Mercedes-Benz di acara puncak tersebut adalah interaksi langsung dengan para pakar Mercedes-Benz. Selama press day pada 6 dan 7 September, pembuat mobil akan menawarkan kesempatan untuk diskusi mendalam dan demonstrasi teknologi.

 

Puncak acara ini juga menggabungkan format informatif yang disebut IAA MOBILITY Conference. Mercedes-Benz juga direpresentasikan disini, dimana menjadi narasumber pembicara pada topik mengenai digitalisasi dan mengemudi otomatis – diantaranya adalah Ola Källenius and Britta Seeger.

 

Catatan:

Kebutuhan media untuk siaran pers dan gambar resolusi tinggi dapat diunduh melalui tautan berikut:

https://drive.google.com/drive/folders/1-C6spWa9TUDINSP7NKl_vMJrosjh6p-S

Mercedez-AMG EQS
Mercedez-Maybach EQS
Mercedez-Benz EQG

Sekilas Mercedes-Benz Indonesia

 

Mercedes-Benz adalah produsen mobil terkemuka yang berasal dari Jerman, dan merupakan divisi multinasional dari DaimlerAG. Brand ini terkenal berkualitas tinggi dan memiliki teknologi canggih dalam setiap produknya seperti mobil, bus, coach dantruk. Mercedes-Benz berpusat di Stuttgart, Baden-Württemberg, Jerman. Didirikan di Indonesia pada tahun 1970, Mercedes-Benz menghadirkan kendaraan yang pertama di Indonesia, Victoria-Benz yang berasal langsung dari Mercedes-Benz dan tiba diIndonesia pada tahun 1894. Mercedes-Benz di Indonesia terdiri dari empat perusahaan, yaitu PT Mercedes-Benz Indonesia, PTMercedes-Benz Distribution Indonesia, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia dan PT Daimler Commercial VehiclesManufacturing Indonesia. Mercedes-Benz secara lokal merakit kendaraan penumpang andalannya - C-Class, E-Class, S-Class,GLC, GLE, dan GLS di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat dalam sebuah pabrik dengan luas 42 hektar. Pada tahun 2009, pabrikMercedes-Benz Indonesia dinyatakan sebagai produsen otomotif dengan sertifikasi Eco-Industry dari TUV-Rheinland. Mercedes-Benz secara konsisten mengutamakan keramahan lingkungan, efisiensi, desain yang memikat, kenyamanan, dan keselamatandalam mengemudi melalui inovasi teknologi terbaru yang canggih. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Mercedes-Benz,kunjungi www.mercedes-benz.co.id.

 

FB and IG: MercedesBenzID.

Twitter: MBIndonesia.

Youtube: Mercedes-Benz Indonesia

 

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia:

Dennis A. Kadaruskan, hp: +62 811 1142 916, dennis.kadaruskan@daimler.com

Rachma Nadya, hp: + 62 877 7700 8520, rnadya@webershandwick.com