Mercedes-Benz mencatat kenaikan penjualan 48% kendaraan penumpang dari Januari hingga Juni 2021; 1.235 unit kendaraan dikirimkan kepada pelanggan Indonesia
Mercedes-Benz mencatat kenaikan penjualan 48% kendaraan penumpang dari Januari hingga Juni 2021; 1.235 unit kendaraan dikirimkan kepada pelanggan Indonesia
- Mercedes-Benz mengirimkan 1.235 unit kendaraan kepada pelanggan Indonesia dari Januari hingga Juni 2021
- Penjualan kendaraan penumpang Mercedes-Benz di Indonesia meningkat 48% di semester pertama 2021 (vs YTD Juni 2020)
- Tiga model terlaris Mercedes-Benz: C-Class, GLE dan E-Class
- New A-Class Sedan dan New GLA telah diluncurkan, melengkapi 8 model kendaraan Mercedes-Benz yang dirakit secara local
- Nilai tertinggi untuk Indeks Kepuasan Pelanggan YTD Juni 2021 pada 4.92
- Pengiriman pertama untuk New S-Class dimulai bulan Juni 2021
Jakarta. Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengirimkan 1.235 unit kendaraan pelanggan (+48%) kepada pelanggan di Indonesia selama semester pertama 2021. Di tengah kondisi yang menantang saat ini, Mercedes-Benz berhasil mempertahankan posisi nomor 1 di segmen otomotif premium di Indonesia dengan pangsa segmen sebesar 41.9%. Seiring dengan permintaan yang tinggi dari para pelanggan Indonesia, C-Class, GLE dan E-Class menjadi model terlaris Mercedes-Benz.
“Melihat situasi saat ini, kami sangat bangga dengan pencapaian penjualan di semester pertama 2021. Permintaan pelanggan yang tinggi terhadap model kendaraan Mercedes-Benz mendorong pertumbuhan dua digit kami dari bulan Januari hingga Juni. Perkenalan model-model terbaru seperti New S-Class, A-Class dan GLA telah meningkatkan minat para pelanggan,” ujar Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.
Di semester pertama tahun ini, Mercedes-Benz telah meluncurkan lima model baru. Di bulan Januari, C-Class Final Edition diperkenalkan pertama kali kepada publik, kemudian diikuti oleh New Mercedes-AMG CLA 45 S 4MATIC+ Coupé di bulan Maret serta New S-Class di bulan Mei. Pengiriman unit New S-Class kepada pelanggan telah dimulai di bulan Juni 2021.
New A-Class Sedan dan SUV kompak New GLA yang dirakit secara lokal telah dimulai pada bulan ini dan diperkirakan akan dikirimkan ke pelanggan mulai bulan Agustus 2021. Dengan perkenalan model Compact Cars terbaru, Mercedes-Benz saat ini menawarkan 8 model rakitan lokal. Sedan A-Class, C-Class, E-Class, dan S-Class, serta segmen SUV seperti GLA, GLC, GLE, dan GLS dirakit secara lokal di pabrik PT Mercedes-Benz Indonesia yang berlokasi di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.
Layanan Mercedes-Benz dan Best-Customer-Experience
Di tengah situasi yang cukup menantang saat ini, Mercedes-Benz berkomitmen untuk terus memberikan kenyamanan dan ketenangan lebih kepada para pelanggan. Beberapa layanan dan platform digital terbaru yang baru saja diperkenalkan, seperti 5-year StarService, Mercedes-Benz Original Tires dan Mercedes-Benz Virtual Showroom (http://www.mercedes-benz.co.id/virtual-showroom) telah berperan sangat penting untuk semakin memikat pelanggan terhadap brand dengan logo bintang-tiga-sudut ini. Terlebih lagi, layanan pelanggan dan ekspektasi Mercedes-Benz telah terbukti sangat baik, seiring dengan masukan dari pelanggan di bulan Januari hingga Juni 2021 mencapai rata-rata nila 4.92 dari 5.
Mercedes-Benz juga melanjutkan jejak olahraganya untuk menawarkan Best-Customer-Experience kepada pelanggan golf setianya. Dimulai dari bulan Maret hingga Juni 2021, ketujuh babak kualifikasi pertama MercedesTrophy Indonesia ke-25 telah diikuti oleh 284 pemain golf, yang menghasilkan 45 pemain lolos ke tahapan MercedesTrophy Indonesia Final 2021. Jika kondisi memungkinkan, susa babak kualifikasi ke-8 hingga 12 MercedesTrophy Indonesia akan diselenggarakan dalam beberapa bulan kemudian.
Penjualan kendaraan penumpang Mercedes-Benz di Semester 1 2021
Penjualan kendaraan penumpang Mercedes-Benz dari bulan Januari Hingga Juni 2021 telah menunjukkan minat yang sangat kuat oleh pelanggan terhadap model SUV (51%), yang diikuti dengan sedan (43%), serta Vans dan Hatchbacks (6%). Ketiga model paling laris terdiri dari C-Class (18%), GLE (15%), dan E-Class (12%). Kinerja sub brand Mercedes-AMG juga menunjukkan tren penjualan positif sebesar +13% dari bulan Januari hingga Juni 2020, dimana model AMG GLE 53 Coupé dan AMG G63 menjadi kontributor utamanya.
“Enam bulan pertama tahun 2021 telah menjadi sebuah tantangan bagi kuta semua. Akan tetapi, kami akan tetap optimis dalam beberapa bulan kedepan seiring dengan kami terus melakukan inovasi produk dan layanan kepada pelanggan kami. Nilai tinggi pada Indeks Kepuasan Pelanggan (CSI) juga menunjukkan indicator positif terhadap layanan kami serta Best-Customer-Experience. Kami mengucapkan terima kasih kepada pelanggan dan mitra diler atas kepercayaan dan pencapaian di semester pertama tahun 2021,” tutup Choi Duk Jun.
Pada kuartal ketiga tahun ini, Mercedes-Benz akan lebih memperkenalkan model-model yang diperbarui dan baru, seperti V-Class baru dengan captain seats yang dirancang baru dan All new Sprinter.
Catatan:
Kebutuhan media untuk siaran pers dan gambar resolusi tinggi dapat diunduh melalui tautan berikut:
https://drive.google.com/drive/folders/1jnCbjHwStdxta8oRlHhPSD97Jf6gDUCF?usp=sharing
Sekilas Mercedes-Benz Indonesia
Mercedes-Benz adalah produsen mobil terkemuka yang berasal dari Jerman, dan merupakan divisi multinasional dari DaimlerAG. Brand ini terkenal berkualitas tinggi dan memiliki teknologi canggih dalam setiap produknya seperti mobil, bus, coach dantruk. Mercedes-Benz berpusat di Stuttgart, Baden-Württemberg, Jerman. Didirikan di Indonesia pada tahun 1970, Mercedes-Benz menghadirkan kendaraan yang pertama di Indonesia, Victoria-Benz yang berasal langsung dari Mercedes-Benz dan tiba diIndonesia pada tahun 1894. Mercedes-Benz di Indonesia terdiri dari empat perusahaan, yaitu PT Mercedes-Benz Indonesia, PTMercedes-Benz Distribution Indonesia, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia dan PT Daimler Commercial VehiclesManufacturing Indonesia. Mercedes-Benz secara lokal merakit kendaraan penumpang andalannya - C-Class, E-Class, S-Class,GLC, GLE, dan GLS di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat dalam sebuah pabrik dengan luas 42 hektar. Pada tahun 2009, pabrikMercedes-Benz Indonesia dinyatakan sebagai produsen otomotif dengan sertifikasi Eco-Industry dari TUV-Rheinland. Mercedes-Benz secara konsisten mengutamakan keramahan lingkungan, efisiensi, desain yang memikat, kenyamanan, dan keselamatandalam mengemudi melalui inovasi teknologi terbaru yang canggih. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Mercedes-Benz,kunjungi www.mercedes-benz.co.id.
FB and IG: MercedesBenzID.
Twitter: MBIndonesia.
Youtube: Mercedes-Benz Indonesia
Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:
PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia:
Dennis A. Kadaruskan, hp: +62 811 1142 916, dennis.kadaruskan@daimler.com
Rachma Nadya, hp: + 62 877 7700 8520, rnadya@webershandwick.com